Kepala Dinas
Bagikan ke : Facebook | Twitter | Google+
Nama Lengkap : Drs. DWI APRYANTO, SH, MT, M.Si
NIP : 197404111993031002
Pangkat, Gol./Ruang : Pembina Tingkat I, IV/b
Tempat/Tgl. Lahir : Abepura, 11 April 1974

Tugas Pokok dan Fungsi Kepala Dinas

Berdasarkan Peraturan Bupati Wajo Nomor 108 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Struktur Organisasi, Rincian Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Wajo


Tugas Pokok

Kepala Dinas mempunyai tugas Memimpin dan membantu Bupati dalam menentukan kebijakan menyelenggarakan urusan Pemerintah Daerah di bidang hubungan masyarakat, komunikasi publik, informatika dan persandian serta statistik yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah.


Fungsi

Kepala Dinas dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), mempunyai fungsi :

  1. perumusan kebijakan urusan pemerintahan di bidang hubungan masyarakat, komunikasi publik, informatika dan persandian serta statistik;

  2. pelaksanaan kebijakan urusan pemerintahan di bidang hubungan masyarakat, komunikasi publik, informatika dan persandian serta statistik;

  3. pelaksanaan pengendalian dan evaluasi urusan pemerintahan di bidang hubungan masyarakat, komunikasi publik, informatika dan persandian serta statistik;

  4. pelaksanaan administrasi Dinas; dan

  5. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati terkait tugas dan fungsinya.


Rincian Tugas

  1. merumuskan program kerja kesekretariatan, Bidang Hubungan Masyarakat, Komunikasi Publik, Informatika dan Persandian serta Statistik dalam lingkup organisasi;
  2. mengkoordinasikan rumusan kebijakan teknis program dan kegiatan Kesekretariatan, Bidang Hubungan Masyarakat, Komunikasi Publik, Informatika dan Persandian serta Statistik dan pejabat fungsional baik dalam lingkup internal maupun eksternal;
  3. membina, membimbing dan mengarahkan pelaksanaan tugas di Kesekretariatan, Bidang Hubungan Masyarakat, Komunikasi Publik, Informatika dan Persandian serta Statistik dan pejabat fungsional sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan agar berjalan optimal;
  4. merumuskan kebijakan di Bidang Hubungan Masyarakat, Komunikasi Publik, Informatika dan Persandian serta Statistik;
  5. menyelenggarakan kebijakan di di Bidang Hubungan Masyarakat, Komunikasi Publik, Informatika dan Persandian serta Statistik;
  6. menyiapkan bahan dan atau menetapkan penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria layanan penyelenggaraan kebijakan di Bidang Hubungan Masyarakat, Komunikasi Publik, Informatika dan Persandian serta Statistik;
  7. menyelenggarakan pemberian bimbingan teknis dan supervisi layanan penyelenggaraan kebijakan di Bidang Hubungan Masyarakat, Komunikasi Publik, Informatika dan Persandian serta Statistik;
  8. mengevaluasi program kegiatan kesekretariatan, Bidang Hubungan Masyarakat, Komunikasi Publik, Informatika dan Persandian serta Statistik dan pejabat fungsional dalam lingkup organisasi berdasarkan hasil kinerja dan sebagai bahan koreksi untuk peningkatan kinerja kedepan;
  9. melaporkan hasil pelaksanaan tugas berdasarkan kewenangan dan mekanisme yang berlaku sebagai bahan evaluasi dan pertanggungjawaban kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah;
  10. melaksanakan tugas kedinasan lain yang di perintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis.

Regulasi Terkait