Alamat Kantor
  • Jl. Rusa No. 17 Sengkang 90911
Kontak Person
  • 0485-323524
  • 0485-21006
  • 0853-9902-1000
Jam Kerja
  • Senin - Kamis : 08.00-16.00
    Jumat : 08.00-16.30

  • *Tidak melayani Call/SMS di luar jam tersebut. SMS yang masuk akan dibalas hari kerja berikutnya.

Optimalisasi Satu Data Indonesia, Diskominfotik kunjungan kerja ke Bappelitbangda

Share this

Dinas Komunikasi informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Wajo melakukan kunjungan kerja ke Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Wajo pada hari Selasa tanggal 4 Agustus 2020 pukul 09.00. Kunjungan ini selain sebagai koordinasi antar kedua instansi juga dimaksudkan untuk membahas program nasional Satu Data Indonesia.

Kepala Dinas Kominfotik Drs. Dwi Apriyanto, SH, MT,. M. Si. Memimpin langsung tim kerja Satu Data Indonesia, didampingi oleh Kepala Bidang Statistik Sektoral Drs. Andi Ramlan Danial, M. SI. Kepala Seksi Survey dan Kompilasi Produk Administrasi Statistik Sektoral Mayasari Salam, S.Sos, Kepala Seksi Analisis dan Desiminasi Layanan Statistik Sektoral Juwita Hafid, S. STP dan Kepala Seksi Produksi dan Distribusi Statistik Sektoral Aldi Mulyadi, SS.

Tim kerja Satu Data Indonesia DISKOMINFOTIK diterima langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Andi Pallawarukka, S.Ip di ruang kerjanya didampingi sejumlah pejabat di lingkup BAPPELITBANGDA. Pada kesempatan selama 2 jam tersebut kedua Instansi membahas tentang perencanaan dan implementasi program Satu Data Indonesia, dan isyu isyu stategis lainnya. Kepala BAPPELITBANGDA menegaskan bahwa pentingnya program satu data untuk menyamakan persepsi agar arah pembangunan menjadi berkesinambungan dan komprehensif di semua sektor. “produsen data harus dari desa dan kelurahan.” Ujar mantan Kabag Pemerintahan Pemda Wajo tersebut.

Sementara itu kepala DISKOMINFOTIK Dwi Apriyanto mengatakan akan segara berkoordinasi dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Wajo dalam rangka menyiapkan segala sesuatu mengenai program Satu Data Indonesia “kita akan Ke BPS meminta petunjuk, insha Allah regulasi akan kita siapkan dalam rangka melaksanakan program ini” tutup Dwi.

Editor : Aldi Mulyadi


Berita Lainnya :
Jumat, 24 Juli 2020 - 19:23:39 WIB | dibaca 225 x
NEWSWAJO - Dukungan moril untuk Kabupaten Luwu Utara yang tengah menghadapi bencana terus mengalir dari Kabupaten Wajo. Hanya dalam sehari, Jumat (24/7/2020) Bupati Wajo, H. Amran Mahmud melepas tiga .....
Kamis, 06 September 2018 - 19:57:52 WIB | dibaca 1124 x
Kebesaran Tana Wajo pada masa dahulu, termasuk kemajuannya di bidang pemerintahan, kepemimpinan, demokrasi dan jaminan terhadap hak-hak rakyatnya. Adapun konsep pemerintahannya adalah : Kerajaan .....